Bunga Nagapushpam (Nagapushpam Flower) merupakan bunga yang sangat langka di Dunia. Bunga Nagapushpam (Nagapushpam Flower) hanya tumbuh di Manasarovar Himalaya India.

Belum ada informasi jelas mengenai bunga ini. Namun berdasarkan keterangan yang di dapat Nagapushpam Flower hanya mekar 36 Tahun sekali dan hanya di Himalaya.

Nagapushpam Flower hingga kini menjadi pertanyaan pasalnya selain waktu yang perlukan untuk mekar sangat lama, bungan Nagapushpam Flower dinyatakan hanya mekar pada pukul 3:30 am.

Nagapushpam Flower diambil oleh Gordon J. Bowbrick pada tahun 2013. Bunga ini dikaitkan dengan anenomes dan karang lunak. Kendati demikian banyak yang menentang jika bunga ini dikaitkan dengan Nagapushpam Flower.

Pasalnya, Nagapushpam, Naga Pushpa, dan Naga Pushpam tidak mengacu pada bunga Himalaya nyata yang mekar hanya sekali setiap 36 tahun. Kata nagapuspa adalah istilah Sansekerta untuk Ferrea pohon Mesua (juga dikenal sebagai kayu besi Ceylon, pohon Bodhi, India naik chestnut, atau safron Cobra) Berlangganan DENGAN anenomes Dan karang lunabut pohon ini adalah hijau dan dengan demikian tidak mekar hanya sekali setiap 36 tahun baik.