Kol Kaslari atau lebih dikenal dengan nama Otot Lengan adalah suatu sistem yang berfungsi untuk menggerakkan tangan manusia.

Otot Lengan merupakan salah satu sistem yang sangat besar di tubuh manusia. Tampa otot tangan seseorang tidak mungkin bisa menggerakkan kedua tanganya.

Otot lengan bergerak karena adanya sitoplasma berupa benang-benang halus (miofibril). Miofibril adalah bundel filamen yang berfungsi untuk memhubungkan ujung sel yang satu dengan yang lainya.

Otot juga memiliki fungsi untuk menyusun struktur kerangka tulang tangan. Pada umunya Otot manusia berada pada luar tulang (pembungkus tulang).


Adapun Kol Kaslari Anatomi Atau Anatomi Kol Kaslari adalah sebagai berikut:

  1. Deltoid yaitu bagian dari bahu yang berfungsi untuk mengontrol sebagaian besar gerakan bahu.
  2. Ekstensor karpi radialis longus merupakan salah satu dari lima otot utama yang memiliki fungsi untuk memindahkan pegelangan tangan pada saat anda menggerakan jari. Selain itu, otot ini berada pada sebelah brakioradialis.
  3. Brakioradialis merupakan otot yang berfungsi untuk memutar lengan bawah lahir dan batin. Otot ini berada di bagian atas lengan bawah dekat siku.
  4. Trisep yaitu otot yang berfungsi untuk menggerakakan tangan pada saat kita meluruskan siku atau lengan. Otot yang juga dikenal dengan nama trisep brachii ini berada pada belakang lengan atas.
  5. Bisep juga dikenal dengan otot bisep brachii. Otot ini berada diatas tulang humerus. Jika ditekuk maka otot ini dipandang sebagai tanda kekuatan seseorang.

Ketika anda berolaraga maka semua otot-otot tersebut akan bergerak. Dan kadang menimbulkan rasa nyeri, hal ini dikarenakan terjadi perkembangan pada otot. Selain itu, nyeri juga kadang terjadi karena adanya cedera. Tetapi hal itu akan hilang dalam beberapa waktu kedepan.

Otot lengan, jika semakin dilatih, maka akan terjadi pertambahan kekuatan sebab terjadi pertumbuhan atau pembangunan otot.

Tambahan Otot Lengan (Kol Kaslari):
  1. Brachioradilalis
  2. Brachialis
  3. Biceps Brachii
  4. Extensor Digitorum
  5. Extensor Digiti Minimi
  6. Extensor Carpi Radialis Brevis
  7. Extensor Carpi Ulnaris
  8. Extensor Carpi Radialis Longus
  9. Brachioradialis
  10. Extensor Indicis
  11. Extensor Policis Longus
  12. Extensor Policis Brevis
  13. Abductor Pollicis Longus
  14. Flexor Carpi Radialis
  15. Palmaris Longis
  16. Flexor Carpi Ulnaris
  17. Flexor Digitorum Superficialis
  18. Flexor Digitorum Profundus
  19. Flexor Pollicis Longus
  20. Anconeus
  21. Pronator Quadratus
  22. Pronator Teres 
  23. Supinator
  24. Triceps Brachii
  25. Biceps Brachii
  26. Brachialis
  27. Coracobrachialis